Wayang Karakter untuk Bung Rio




Wednesday, July 27, 2016
Wayang Karakter Rio

Lihat postur tubuhnya. Gemuk. Ia gemuk bukan tanpa sebab, dan bukan karena "kecelakaan", melainkan ada tujuan besar dibalik kegemukannya.

"Aku lemu ngeneki ono tujuane, bung. Sesuk nek aku dadi pejabat terus korupsi ra konangan, wong sadurunge dadi pejabat ro bar dadi pejabat wis lemu," katanya mantab.

Kira-kira begitu kata-katanya yang aku ingat saat pertama bertemu dengannya. Dan aku hanya diam saja, tidak menanggapi kata-katanya, hanya membatin, "dasar kombun."

Nama "kombun" disematkan padanya juga bukan tanpa sebab, ia adalah seorang aktivis. Dalam struktur organisasinya, skup terkecilnya berbentuk komisariat yang terdiri, minimal 10 kader. Ia bersama 10 orang kawan, yang juga berpostur gemuk mendirikan sebuah komisariat. Oleh sebab semua anggotanya berpostur gemuk, maka ia sendiri mendeklarasikan dengan nama Kombun alias Komisariat Tambun. Komisariat Tambun ini di bawah pimpinannya, Zuchri Saren Satrio, dengan masa jabatan seumur hidup.

0 comments:

Post a Comment

 

Aku

Powered by Blogger.

Jantan Putra Bangsa adalah seorang Pecinta Kampung, Kretek, Jamu, Rempah, Kopi dan Seluruh Kekayaan Alam Nusantara. Meluapkan kecintaannya itu melalui kata-kata, tulisan, dan kesenian. Bisa dihubungi melalui jejaring social Instagram @Jantanpb maupun melalui surat elektronik jantanmail@gmail.com

Copyright © 2015 • Jantan Putra Bangsa