Wayang Karakter untuk Gufron




Wednesday, July 27, 2016
Wayang Karakter Gufron

365 Hari Mencari Cak Darsam

Nama aslinya adalah Gufron. Tetapi, kami, lebih sering memanggilnya dengan sebutan Cak Darsam. Tidak perlu saya jelaskan siapa sosok "Cak Darsam". Bagi yang pernah membaca karya Pramoedya Ananta Toer, tentu sudah akrab dengan Cak Darsam.

Hari ini, tepat 365 hari ia menghilang. Kabar terakhir yang saya dengar, ia tengah berada di Tuban. Memang, ia selalu berpindah dari kota yang satu ke kota yang lain. Pernah tiba-tiba berada di Bangka Belitung, Pasuruan, Banyuwangi, Nganjuk, Malang dan entah kemana lagi ia akan singgah. Yang jelas, kebutuhan saya mencari dia adalah memastikan apakah ia benar-benar sudah menikah atau belum. Sebab, janji terakhir dia pada kami, dengan mengirimkan pesan pendek berkata: "Resolusi tahun 2015 adalah menikah." Dan ini sudah tahun 2016 tidak pernah ada undangan sampai di rumah saya.

Bagi yang mengetahui keberadaannya mohon segera hubungi saya, karena sudah hampir satu tahun ini saya menyiapkan kado pernikahan untuk dia. Terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

 

Aku

Powered by Blogger.

Jantan Putra Bangsa adalah seorang Pecinta Kampung, Kretek, Jamu, Rempah, Kopi dan Seluruh Kekayaan Alam Nusantara. Meluapkan kecintaannya itu melalui kata-kata, tulisan, dan kesenian. Bisa dihubungi melalui jejaring social Instagram @Jantanpb maupun melalui surat elektronik jantanmail@gmail.com

Copyright © 2015 • Jantan Putra Bangsa